Jumat, 17 Mei 2013

Mengenal Algoritma Google Masa Ke Masa

Algoritma Google Update

Pada kesempatan kali ini saya akan mengajak kalian untuk mengenal Algoritma Google dari masa kemasa. Pentingkah? Yah ini hanya untuk mengetahui dan menjaga kualitas blog kita saja. Oke langsung saja berikut ini Algoritma-Algoritma Google dan sedikit penjelasannya.

1. Google 1.0 (1998 Sampai Tahun 2003)
Pada waktu ini hasil pencarian dalam Google selalu dikuasai oleh alamat website yang mempunyai lebih banyak inbound links yang berkualiti. Pemilik laman yang peka akan keadaan ini dan lebih menumpukan kepada pembinaan jaringan inbound links akan memenangi hasil carian pada Google.

2. Google 2.0 (2003 Sampai Tahun 2006)
Pada 18 Jun 2003 Google melancarkan program yang saat ini di ingin-inginkan para blogger yaitu Adsense. Adsense ialah program yang memberikan kesempatan kepada pemilik laman web dan blog untuk menayangkan periklanan yang disetujui oleh Google. Yah hal ini pasti sangat menguntungkan bagi pemilik web dan blognya yang sudah di APPROVED.

3. Pencarian Google 450 kali tahun lalu 2007
Udi Manber: "VP Google yang bertanggung jawab atas kualitas pencarian di Google. Salah satunya adalah fakta bahwa mereka mengubah algoritma pencarian Google 450 kali tahun lalu.Apabila kami menemukan, untuk sebuah pencarian, hasil nomor 4 seharusnya berada di posisi 1, kami tidak memiliki kemampuan mengubahnya. Kami harus menemukan kelemahan di algoritma yang menyebabkan kelemahan ini dan mencari solusi umum untuk masalah ini, menganalisa apakah solusi ini benar - benar bekerja dan apabila lebih baik, kemudian meluncurkan solusi ini" jelas Manber dalam Sebuah wawancara Popular Mechanics.

4. Faktor Pagerank? dalam algoritma google 2008 - 2009
Dalam masa ini hingga sekarang, Pagerank bukan lagi faktor penting. Hal ini di lakukankan agar pemilik pagerank yang lebih rendah dapat bersaing dengan pangrank yang lebih wow.
Kenapa bisa begitu? pagerank adalah salah satu
faktor yang digunakan untuk menentukan rangking yang real posisi atau penempatan yang berada pada halaman hasil pencarian dari pencarian query yang diberikan.

5. Google Caffeine (2010)
Proyek rahasia ini pertama kali datang ke diskusi pada bulan Agustus 2009, ketika software engineer Google public webmaster diundang untuk mencoba versi yang lebih baru dari mesin pencari dan memberikan umpan balik mereka. Namun, Google kemudian membuka halaman setelah menyelesaikan umpan balik. Berikut pernyataan penuh google:
Based on the success we've seen, we believe Caffeine is ready for a larger audience. Soon we will activate Caffeine more widely, beginning with one data centre. This sandbox is no longer necessary and has been retired, but we appreciate the testing and positive input that webmasters and publishers have given.
NB: Translate Sendiri.

6. Algoritma Google Panda (2011)
Perubahan Algoritma ini hadir dengan tujuan untuk search engine penghargaan peringkat tertinggi terhadap situs website atau blog yang memiliki konten berkualitas tinggi dan kredibilitas tinggi. Sebaliknya untuk website atau blog yang rendah akan konten berkualitas dan kredibilitas tinggi yang hobinya hanya Copy Paste tanpa di dasari ilmu pengetahuan dan sumber terpercaya akan menurun pada search engine bahkan bisa sampai tidak terindeks oleh mesin pencari.

7. Google Penguin (2012)
Update pada masa ini bertujuan menurunkan peringkat di mesin pencari untuk situs yang melanggar Panduan Webmaster Google seperti contoh kata kunci isian yang berpartisipasi di link skema yang dengan disengaja penciptaan duplikat konten. dan lainnya.

8. Algoritma Dinosaurus (2013)
Algoritma yang baru di luncurkan beberapa waktu lalu yaitu Dinosaurus, juga mendukung Panda dan Penguin untuk perubahan algoritma hasil dari pencarian pada SERP (Search Engine Result Page) Google yang bertujuan agar peringkat hasil penelusuran yang dicari oleh pengguna sesuai dengan topik yang di cari.
Tujuan utamanya hampi sama dengan panda yaitu menurunkan peringkat sebuah website yang memiliki konten artikel yang rendah dan tidak berkualitas Selain itu, Algoritma Google Dinosaurus juga bertujuan untuk memperketat kecurangan yang terjadi oleh blog/ website lain.

Yah itu dia tadi Algoritma-Algoritma yang di kembangkan oleh Google. Kira-kira di 2014 nanti Algoritma apa lagi yang akan di terapkan om google ya? Kira-kira nanya apa sob?
Oke mongo di jawab, oke segitu dulu hari ini mudah-mudahan bermanfaat dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz