Minggu, 11 Agustus 2013

Perhatikan Hal Ini Sebelum Anda Jadi Copaser


Biasanya para pemula blogger bingung untuk mempostingkan sesuatu di blognya dan memberanikan diri untuk memulainya dengan hal yang di anggap dia menarik dengan cara mengcopy paste (copas) artikel tersebut. Banyak para copaser sekarang yang sudah suksess, banyak fansnya, dan juga apalah. Sebut aja menjelmadotcom.

Dan saya di sini ingin berbagi sesuatu untuk anda yang ingin jadi copaser. Sebelum anda memulai mencopas artikel orang ada beberapa hal yang perlu benar-benar perhatikan, sebelum anda salah langkah di dunia maya ini. Oke langsung aja perhatikan hal-halnya, chekidot :

1. Perasaan
Sadar atau tidak hal ini menjadi sesuatu yang sangat menyakitkan bagi para publisher yang menulis secara original. Coba bayangkan jika di mencari judul artikelnya di google, eh tau-tau copaser udah di page one aja. Padahal di artikelnya, content dia. Kan ngenes.

2. Hak Cipta
Hal ini lebih penting, seperti di poin pertama soal perasaan jika si publisher sudah merasa sangat geram perasaanya. Maka berhati-hatilah. Siapa melaporkan tau dia melapor ke google untuk nge banned blog anda. Bahkan melaporkan anda ke Polisi.

Polisi? Iya, kemaren baru-baru ini di tv saya lihat ada blogger yang sudah di jerat hukum karena di lapor publisher (ori) yang tidak senang content artikelnya di copas.

3. Izin
Nah untuk mencegah hal poin yang ke dua di atas hanya inilah cara mengatasinya dengan cara meminta izin. Karena banyak para copaser yang hanya memberikan tulisan Sumber, yang menurut saya itu ngeledek. Jika izin udah anda dapatkan insyalloh halangan apapun tak akan menghalangi anda sebagai copaser yang bermartabat.

Nah mungkin itu saja ilmu yang saya dapat bagikan. Bukan maksud mengurui tapi hanya sekedar mengingatkan. Mudah-mudahan artikelnya bermanfaat sekian dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz