Rabu, 10 Juli 2013

Cara Memasang Komentar Facebook di Blog

Hey gimana nih puasa pertamanya? Apakah ada yang sudah batal? Mudah-mudahan tidak ya. Oke disini saya ingin ngeshare tutorial untuk cara pasang komentar Facebook pada blog. Tutorial ini di khususkan hanya untuk blog yang berplatform blogspot saja. Soalnya saya belum mencoba cara ini di platform lain.

Yah membuat ini buat yang suka yang beda aja yang lain dan juga kalo pengunjung kita gk punya blog mereka bisa berkomentar memakai profile fb mereka. Saya sendiri memasang komentar facebooknya di blog saya yang satu lagi jadi contohnya berupa screenshot di bawah ini.


Oke langsung saja kita masuk untuk cara pembuatanya sebagai berikut:
1. Masuk dulu ke blogger > template > Edit HTML.
2. Kemudian anda cari kode <body> dan letakan kode di bawah ini di bawahnya.

<div id='fb-root'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>

3. Selanjutnya cara kode <data:post.body/> yang ke 2, karna kode <data:post.body/> ada banyak. Kalo bisa <data:post.body/> pada saat anda membuat read more. Kemudia setelah ketemu kode <data:post.body/> itu cari tag penutup </b:includable> pertama setelah anda temukan kode <data:post.body/>. Setelah itu letakan kode di bawah ini tepat di atas tag </b:includable> tadi.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='background:#f5f5f5;box-shadow:1px 1px 5px rgba(1,1,1,.1);border:1px solid #fff;margin:10px 0;padding:8px;'>
<div class='fb-comments' data-num-posts='5' data-width='612' expr:data-href='data:blog.url'/>
</div>
</b:if>

Deskripsi kode di atas: anda bisa ganti ke dua angka yang saya merahkan 5 dan 612. 5 itu untuk menampilkan jumlah postingan komentarnya dan sedangkan 612 itu lebar dari komentar fb tersebut semua bisa anda ganti dan sesuaikan.
5. Terakhir tinggal anda senggol aja 'SAVE TEMPLATE'.

Cukup mudahkan? Dan misalkan masih ada yang kebingungan silahkan berkomentar. Oke sekian mudah-mudahan bermanfaat, puasa anda pun lancar setelah membaca artikel ini dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz