Selasa, 16 Juli 2013

Aktifkan Robot.txt Untuk Mempercepat Index Google

Kembali lagi dengan saya di blog yang sepi ini dan ngomong-ngomong gimana nih puasanya kali? Mudah-mudahan lancar yak sampai akhirnya tiba, amin. Oke di sini saya mau ngasih sedikit tutorial buat sobat-sobat yang suka kesel karena blog dan artikelnya lama banget ke index oleh Google.

Pasti banyak tuh yang sering ngalamin masalah seperti ini. Nah disini anda harus mengaktifkan dan menyeting robots.txt nya dulu terlebih dahulu. Manfaatnya adalah untuk memberi tahu robot-robot om Google bahwa blog kita telah di perbaharui atau di update.

Oke langsung saja yang ingin tau cara untuk aktifkan dan nyeting robot.txt. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Login dulu ke blogger.
2. Masuk ke dashboard blog yang ingin anda aktifkan robot.txt nya > Preferensi penelusuran > robots.txt khusus klik Edit > Centang "Ya" pada Buletanya nanti akan ada text area yang akan muncul. Kemudian masukan kode di bawah ini ke dalamnya.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://seopemulaseo.blogspot.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATE
3. Klik "Simpan Perubahan" dan selaman anda berhasil mengaktifkanya.

Jangan lupa juga ganti url di kodenya dengan url blog sobat. Dan ingat jangan terfokus dengan cara ini saja untuk pengindexkan maupun dalam hal SEO. Misalkan seperti isi konten yang berkualitas yang akan anda bagikan nanti. Ada pun tips yang sudah saya buat untuk cara lain agar blog dan artikel cepat terindex Baca Disini.

Oke mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan kali ini akhir kata sekian dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz