Minggu, 31 Maret 2013

Cara Membuat Permalink di Blogspot

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara membuat permalink di blogspot. Sebelum kita membuatnya kita harus tahu terlebih dahulu tentang apa itu permalink, karna banyak teman-teman di blogger yang belum tahu.

Apa itu permalink?? Permalink adalah singkatan dari 'Permanent Link' merupakan alamat URL atau link yang permanent tentang suatu postingan. Permalink juga mempunyai kedudukan yang penting dalam ikut andil berperan dalam membantu artikel kita berada di halaman SE dan ini juga salah satu optimasi SEO juga lho.


Oke yang ingin membuat permalink di blognya seperti gambar diatas cukup ikuti tiga langkah dibawah ini:

  1. Pertama cari kode berikut ]]></b:skin>, kemudian letakan kode di bawah ini di atas kode ]]></b:skin> tadi:

    .permalink {teks-color:#000000;border: 1px dotted #000000; padding: 5px; background:#eaeaea;-moz-border-radius:5px;} .permalink a {background:none;} img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;} img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;}
  2. Selanjutnya cari kode <div class='post-footer'>, kemudian letakan kode di bawah ini di bawah kode <div class='post-footer'> tadi:

    <div class='permalink'>Anda sedang membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> Anda juga dapat menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>, juga bisa menyebar luaskannya jika artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini dianggap bermanfaat bagi teman-teman.</div>

    Ingat sesuikan letak kodenya sesuai kode di template anda.
  3. Terakhir klik pratinjau kalau udah sesuai baru klik save template.

Nah cukup mudahkan, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi anda akhir kata saya ucapkan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz