Sabtu, 03 Agustus 2013

4 Band Metal Indonesia Yang Go Internasional

Pada artikel kali ini saya mau ngeshare tentang dunia musik Indonesia. Di tengah maraknya muncul boy band maupun girl band yang merajalela di industri permusikan Indonesia saat ini yang saya rasa tidak ada potensial-potensialnnya (pendapatat saya). Tahukah anda bahwa musik Metal di Indonesia jauh lebih mengharumkan bangsa ketimbang mereka.

Kenapa begitu? Mereka (Metal) berkarya dengan passion mereka yang mengebu-gebu dan apa adanya dan terbukti berbicara banyak di dunia. Di bandingkan boy/girl band yang hanya bisa nyanyi lipsync dan mendayu-dayu dan terbukti mereka hanya mengikuti trend aja gk jauh dari yang lain #fakta.

Ah sudahlah, jadi curhat nih mimin. Nah sebenernya saya di sini mau memberikan daftar band-band Metal di Indonesia yang sudah Go Internasional, ini bukti nyata kalau mereka memang pantas mendapatkanya. Okelah langsung saja berikut ini band-bandnya.

1. Jasad


Berdiri di kota bandung, bisa di bilang band ini band lama tapi masih ajip menghajar kuping para metalhead Indonesia. Tak hanya berkeliling di Indonesia saja band ini juga pernah menghajar beberapa negara di Asia Tengara lho. Band ini formasikan: Man - Vocals Yuli - Bass Papap - Drums Ferly - Guitars (dari sekian bongkar pasang personil).

2. SIKSAKUBUR


Ini juga pasti gk asing lagi deh bagi para metalhead Indonesia, bahkan mereka telah mempunyai banyak fans di negara tetanga juga seperti Singapura dan Malaysia. Personil mereka: Japs - Vokal Andre - Gitar Ewin - Bass Prama - Drum (sempat bongkar pasang juga).

3. NOXA


Band asal Jakarta yang satu ini bisa di bilang best of the best nya Grindcore Indonesia dah. Pernah meramaikan event bertajuk Tuska Metal Fest (2008), Finlandia Dan juga main di Obscene Extreme Metal (Trutnov, Republik Ceko. 2010) bersama band metal dunia lainya seperti Behemoth dan Kreator. Personil: Tony - Vocal Ade - Guitar Dipa - Bass Alvin - Drum.

4. BURGERKILL


Kota Bandung memang bisa di bilang tempat berkembang suburnya scene Metal dan subculturenya. Dan melahirkan band cadas lagi yaitu BURGERKILL. Mereka sudah dapat banyak pengalaman mangung di luar Indonesia, seperti band-band di atas. Bahkan baru-baru ini mereka menyabet penghargaan dari Golden Gods Awards 2013 kategori Metal As F*ck dari majalah Metal Hammer (UK). Mereka mengalahkan sejumlah band metal luar negeri yang tak kalah cadasnya. Formasi mereka : Vicky : Vokal Ebens : Guitar Agung : Guitar Ramdan : Bass Andris : Drum.

Terbukti mereka berbicara soal fakta yang nyata. Sebenernya masih banyak lagi band-bandnya yang gk bisa saya sebutkan. Dan Indonesia harus bangga dengan keberadaan mereka. Scene Metal bukan sesat atau semacamnya, lirik yang mereka sajikan hanyalah sebatas fiksi belaka yang di keluarkan dengan teknik vokal yang di sebut (Growling).

Jadi jangan cepat terprofokasi para profokator yang bisa di bilang masih belum dewasa, kalo metal tuh gini-gini dsb. Okelah sekian dulu dari saya semoga infonya bermanfaat sekian dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz