Sabtu, 30 November 2013

Dampak Buruk Ponsel Bagi Kesehatan


Hay sobat di manapun kalian berada, gimana kabarnya? Semoga baik yah. Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi sedikit informasi mengenai ponsel atau yang biasa kalian sebut hp (handphone). Ponsel memang sudah menjadi sarana yang penting bagi ke hidupan di jaman sekarang yang semakin memudahkan kita untuk berkomunikasi.

Namun siapa sangka di balik hal-hal yang bermanfaat yang kita dapatkan dari ponsel ternyata terdapat juga efek negatif yang dapat di timbulkan si ponsel. Yah di balik ke positifan sesuatu hal pasti ada juga sisi negatifnya juga.
Lalu efek apa saja yang dapat di timbulkan si ponsel yang sering kita genggam? Berikut ini efek buruknya.

1. Mengubah bentuk rahang
Penggunaan ponsel yang berlebihan ternyata dapat menyebabkan perubahan pada rahang. Seperti diketahui, usia menyebabkan elastisitas kulit berkurang. Tarikan kulit halus di bagian bawah akan lebih banyak jika terlalu menunduk karena melihat layar ponsel atau tablet pc. Jika ingin mengurangi efek buruk ini, biasakan melihat smartphone tepat di depan Anda, bukan di bawah permukaan dada dan atur jaraknya juga terhadap mata.

2. Menyebabkan jerawat
Penyebab timbulnya jerawat juga dapat di sebabkan Ponsel yang panas akibat karna terlalu lama di gunakan lho. Karena menurut penelitian, ponsel memiliki 18 kali lebih banyak kuman dibandingkan pegangan pada penyiram toilet pria, wow gk kebayang ya. Cara menghindari efek ini bersihkan layar hp anda mengunakan kapas yang berbalut garam yang di larutkan dalam air dan gunakan hands free saat menelpon ya.

3. Merusak mata
Anda mungkin sudah terlalu sering mendengar bahwa menatap layar ponsel terlalu lama dapat menyebabkan mata kering, peradangan pada mata dan infeksi. Namun ternyata, efek dari layar ponsel tidaklah sesederhana itu. Menurut konsultan ahli bedah di Luton & Dunstable University Hospital, Allon Barsam, ponsel dapat mempengaruhi penglihatan anak-anak dalam jangka panjang. Anak-anak terlalu sering menatap layar ponsel saat kecil dapat mengalami rabun mata ketika mereka dewasa. Untuk mengurangi efek buruk layar ponsel, Anda dapat memperbesar ukuran teks pada ponsel dan tidak menggunakannya lebih dari 15 menit di waktu yang sama.

4. Mengubah postur tubuh
Hal yang tak di duga kembali timbul karena efek ponsel maupun pc kita, mengapa? Karena dapat mengubah postur tubuh lho, jika Anda sering merasa nyeri di leher atau bahu, hal tersebut bisa disebabkan karena Anda terlalu sering menundukkan kepala saat membaca sesuatu dari ponsel atau tablet pc. Yah karena sering merunduk akibat merunduk terus tanpa sadar karena penempatan pemengangan ponsel tersebut yang tanpa sadar dapat menyebabkan nyeri-nyeri di bagian leher maupun tulang belakang.

5. Radiasi
Sinyal ponsel ternyata dapat menyebabkan radiasi otak dan dapat mengakibatkan sakit kepala.

Nah mungkin itu aja informasi yang dapat saya infokan, sebenarnya masih banyak efek-efeknya yang gk bisa di sebutkan mungkin anda dapat menambahkanya di kolom komentar, sekian dululah, semoga bermanfaat dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz