Jumat, 10 Januari 2014

5 Tempat Dengan Cuaca Paling Extrem Di Dunia


Kembali dengan saya untuk kali ini saya ingin berbagi informasi cuacu bukan berupa ramalan tapi mengenai tempat yang cuacanya paling extrem. Cuaca extrem di tempat-tempat ini memang sangat parah ada yang suhu terajad minus sekali sampai tempat yang sangat panas sekali.

Gk kebayang dah di Indonesia aja udah terbilang extrem. Jadi langsung ajadah biar kalian bayangkan berikut ini 5 tempat dengan cuaca extrem di dunia yang Dilansir dari CNN Travel.

1. Taman Nasional Death Valley di Racetrack Playa, California, AS
Pada tahun 1913, WMO (World Meteorological Organization) atau organisasi meteorologi dunia mencatat suhu di Death Valley mencapai 56,7 derajat Celcius dan sempat menjadi tempat dengan suhu palim panas di dunia.
Untuk setiap musim panas sekarang di sana bisa mencapai 46,7 derajat Celcius, pasti para travelers di sana pada kepusingan yah.

2. Kota Arica di Chile
Tempat ini pernah tercatat menjadi tempat yang pernah mengalami kekeringan selama 14 tahun dari Oktober 1903 sampai Januari 1918. Bahkan selama 14 tahun itu tak pernah ada hujan yang turun. Gk kebayang dah nasib para penduduknya.

3. Gopalganj, Bangladesh.
Pada tanggal 14 April 1986, tempat ini pernah mendapatkan hujan es dengan rata-rata berat es nya mencapai 1 kg dengan terjadinya cuaca extrem itu menewaskan 92 orang penduduknya. Perhatikan cuacanya jika anda ingin bersingah di sana.

4. Kolyma Highway (M56)
Kolyma Highway (M56) adalah sebuah jalan di Rusia pernah tercatat sebagai jalan paling dingin di dunia. Jalan sepanjang 2,3 km ini pernah memiliki suhu -67 derajat Celcius! Letaknya yang ada di bagian utara Rusia memang membuat jalan ini selalu dingin, apalagi saat musim dingin tiba.

5. Antartika
Mungkin tempat ini tidak asing lagi di telinga anda tempat yang terkenal dengan salju dan bongkahan es nya. Di Antartika tepatnya pada kota Vostok ternyata tempat ini pernah menjadi paling dingin di dunia, menurut WMO. Pada 21 Juli 1983, suhu di Vostok mencapai -89 derajat Celcius! Bahkan di katakan sinar matahari pun tak pernah muncul di sana.

Pikirkan lagi jika anda ingin melancong ke tempat-tempat di batas, hehe. Sebenarnya masih banyak tempat extremnya tpi segitu dululah kita lanjutkan kapan-kapan saja, Okelah mungkin hanya itu saja info yang dapat saya bagikan semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.
Rating: 4.5 out of 5

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. Seo Pemula - All Rights Reserved Template IdTester by Blog Bamz